Iklan oleh google

Thursday, August 22, 2013

Ciri Tubuh Mengalami Kelebihan Kalsium

Ciri Tubuh Mengalami Kelebihan KalsiumKalsium memang sangat diperlukan oleh tubuh untuk pembentukan tulang, gigi bahkan organ tubuh lainnya. Namun apa jadinya jika tubuh mengalami kelebihan kalsium, seperti yang dikenal dengan terjadinya hiperkalsemia. Hiperkalsemia adalah keadaan dimana kadar kalsium darah berada dalam batas normal, yaitu diatas 9-11 mg/dl. Jika mengalami hal tersebut, sistem tubuh akan mulai terganggu keseimbangannya.



Ketika sudah mengalami hiperkalsemia dengan kadar tinggi, anda akan mengalami gejala-gejala seperti mual, muntah dan sembelit. Selain itu ada juga beberapa gejala yang muncul seperti detak jantung yang tidak teratur.

Bila hal tersebut dibiarkan berkepanjangan, kelebihan kalsium akan menyebabkan penumpukan pada ginjal dan menjadi batu ginjal. Resiko terburuknya adalah terjadinya kerusakan pada ginjal.

Untuk mengetahui apakah anda termasuk dalam penderita hiperkalsemia atau tidak, ada beberapa ciri yang ditimbulkan, seperti timbulnya rasa haus yang tidak wajar, walau anda sudah minum namun anda tetap saja merasa kehausan, dan kulit andapun terlihat kering, serta bibir pecah-pecah dan terkelupas. otot juga mudah lelah dan terasa lemah.

No comments:

Post a Comment