Iklan oleh google

Saturday, December 21, 2013

Cara Menghilangkan Komedo di wajah dan di hidung

Sepertinya jerawatan, Kehadiran Komedo di wajah tentu dapat menganggu penampilan anda, Jika anda adalah orang yang selalu ingin terlihat lebih bersih dan cantik. Dalam artikel ini saya akan memberika Cara Menghilangkan Komedo di wajah dan di hidung.

Komedo adalah penyakit yang timbul karena bakteri. Bakteri ini ada dan menjadi komedo bukan tanpa sebab. Ada beberapa sebab yang membuat bakteri ini memilih wajah anda sebagai tempat istirahatnya. Yang paling utama adalah bakteri suka dengan orang atau remaja yang kurang menjaga kebersihannya. dalam hal ni adalah keringat bercampur debu.
Oleh karena itu jika anda remaja yang ingin selalu terlihat lebih bersih dan cantik bebas komedo.

Penyebab Munculnya Komedo Di Wajah Anda.

1. Kulit Kotor Atau Tidak Bersih.
Kulit yang kotor adalah Faktor Utama Munculnya Penyebab dari Komedo. Kulit yang tidak bersih dapat menyebabkan pori-pori tersumbat oleh kotoran yang menempel pada kulit sehingga menyebabkan munculnya komedo, Rajin-rajinlah merawat dan menjaga kebersihan wajah anda dari kotoran atau debu.

2. Kulit Terlalu Banyak Memproduksi Minyak.
Minyak juga dapat salah satu faktor penyebab munculnya komedo di wajah. Untuk itu kurangilah Produksi Minyak pada tubuh kita seperti menghindari menggunakan kosmetik yang mengandung minyak.

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami :
1. Air Putih
Air putih adalah Obat yang sangat mudah kita dapatkan, Air putih dapat melancarkan saluran pencernaan
dan akan membuat wajah semakin halus dan bersih.

2. Putih Telur
Telur ternyata dapat juga ampuh untuk kita gunakan menghilangkan komedo. Cara melakukan : Campurkan seputih telur kemudin campurkan 1 sendok teh madu, Oleskan pada wajah dan biar sampai mengering. Sebaiknya cara ini di lakukan saat anda mau tidur, Jangan lupa kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

3. Air Panas + Garam
Coba juga cara ini dengan menggunakan air panas ditambah garam satu sendok makan.
Tunggu hingga 10 menit. Uap air garam membantu untuk membuka pori-pori, melebarkan pembuluh kapiler darah di bawah kulit dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.

4. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya ternyata bisa juga untuk menghilangkan komedo. Caranya Patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke wajah yang berkomedo.

5. Masker Sayuran
1 Buah seledri, 1/4 apel, di campur dengan jus lemon. Kemudian gosok dan pijat secara lembut pada wajah dengan scrub sayuran tersebut, Lalu bilas dengan kain yang lembut.

Di atas adalah cara alami menghilangkan Komedo pada wajah secara alami. Lakukan secara rutin maka komedo di wajah anda akan segera hilang.

No comments:

Post a Comment