Iklan oleh google

Wednesday, December 4, 2013

Cara Sehat Menggunakan Laptop

Beberapa Cara Sehat Menggunakan Laptop:
1.  Posisi laptop 
Posisi laptop harus sejajar dengan sudut pandang Anda. Tujuannya adalah untuk menghindari kelelahan pada otot leher dan mata. Jika posisi laptop dan Anda tidak sejajar, maka otot leher dan mata akan cepat terasa lelah. Selain itu, posisi laptop yang sejajar dengan sudut pandang Anda juga tidak membuat tubuh bungkuk.

2. Layar besar 
Memakai laptop yang memiliki layar lebih besar membantu Anda menghindari stres. Laptop yang ukurannya kecil terkadang membuat Anda kesulitan untuk melihat teks atau gambar sehingga bisa membuat Anda stres. Untuk itu, pilihlah laptop yang agak besar. Laptop besar juga memiliki keyboard yang besar dan membuat jari-jari Anda tidak cepat lelah dan kaku.

3. Menggunakan mouse 
Jika sedang memakai laptop, maka alangkah baiknya menggunakan mouse. Dengan menggunakan mouse terpisah, Anda bisa menggerakkan pergelangan tangan dengan lebih mudah. Menggunakan mouse juga bisa menjauhkan Anda dari cedera pergelangan tangan.

4.  Beristirahat sejenak 
Berada di depan layar laptop selama berjam-jam bisa merusak penglihatan Anda. Untuk itu, beristirahatlah sejenak setiap 2 jam sekali. Dengan beristirahat sejenak, Anda bisa mengurangi ketegangan pada otot sandi. Selain itu, kesehatan mata dan tubuh Anda pun tetap terjaga.

5.  Berbaring 
Saat beristirahat sejenak, Anda perlu membaringkan tubuh. Berbaringlah lurus untuk menghilangkan ketegangan pada otot leher dan punggung. Biarkan tubuh Anda berbaring sejenak dan mengendurkan otot-otot yang tegang, termasuk otot mata. Ketahuilah bahwa mata Anda juga butuh beristirahat agar tetap sehat.

No comments:

Post a Comment