Iklan oleh google

Wednesday, December 4, 2013

Menjaga Hati Tetap Sehat

Beberapa Tips Menjaga Hati Agar Tetap Sehat Selalu:
1. 
Minum air perasan lemon
Minum air putih yang cukup. Sesekali tambahkan perasan satu buah jeruk lemon ke dalam air putih yang Anda minum. Hal ini bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan racun melalui gerakanusus dan urine. Lemon juga bisa merangsang hati untuk memproduksi empedu untuk mengeluarkan racun. Lemon, jeruk nipis dan jeruk mengandung limonene yaitu sejenis minyak yang menetralisir senyawa pencetus kanker dalam liver.

2. Konsumsi bawang putih dan bawang merah
Bawang mengandung sejumlah senyawa sulfur yang mengaktifkan enzim-enzim liver yang bertanggung jawab mengeluarkan toksin dalam tubuh. Kandungan allicin & selenium bawang mencegah liver dari kerusakan & membantu proses detoksifikasi. Sebagai bonus tambahan, nutrisi penyembuh itu dapat membunuh virus, bakteri dan jamur dan melindungi Anda terhadap penyakit jantung.

3. Vitamin C
Cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sambil membersihkan liver adalah dengan konsumsi vitamin C. Senantiasa menjaga hati dengan memberikan dorongan ekstra glutathione (protein yang mengandung tiga asam amino penting).

4. Teh bunga dandelion
Penelitian dalam ‘Australian Journal of Medical Herbalism’ menemukan, kandungan zat dalam akar dandelion bisa membantu regenerasi sel di liver. Anda bisa menjaga hati anda dengan minum teh dandelion secara teratur atau konsumsi suplemen dandelion 200 hingga 500 mg per hari.

No comments:

Post a Comment